Baca Selengkapnya Di : http://indonesianblog-jmk.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-link-otomatis-ketika.html#ixzz2cOCvfD00 Orang Muda Katolik: Orang Muda Berdoa

Sabtu, 21 Februari 2009

Orang Muda Berdoa

Kursi-kursi ruang doa di depan patung pieta tidak lagi kosong melompong. Belum lama ini, serombongan orang muda (SMA) tampak lebih mendominasi daripada umat yang lain (dewasa). Mereka, orang muda, rupanya tengah asyik berdoa. Wajah-wajah penuh harap mengalir dari rona mereka yang berlutut di depan patung Pieta. Ternyata mereka adalah anak-anak SMA dan SMP yang sebentar lagi menempuh ujian akhir. Selain persiapan secara lahir, dengan berbagai les, tambahan pelajaran dsb, mereka masih menyeimbangkannya dengan pemenuhan sisi batiniah mereka (secara rohani).

Memang, peristiwa semacam ini sudah menjadi peristiwa yang biasa, khususnya di Paroki St. Petrus Pekalongan. Bahwa banyak orang muda yang datang berdoa di depan patung Pieta saat mendekati ujian akhir. Kegelisahan batin ternyata menggerakkan mereka untuk menyandarkan diri sepenuhnya kepada Tuhan. Kesadaran bahwa kekuatan manusia tidaklah seberapa dibandingkan kerja keras fisik mereka. Penyerahan diri semacam inilah yang hendaknya hidup dan menjiwai geliat orang muda. Alangkah baiknya jika ruang doa di depan patung Pieta itu tidak hanya ramai saat menjelang ujian, tetapi saat hari-hari biasa pun ramai. Bagaimana ini disikapi? Bagaimana kehidupan rohani benar-benar menjiwai hidup orang muda sehingga seluruh kegiatan, aktivitasnya mengalir dari Tuhan sendiri ("ngangsu").
Selamat mempersiapkan ujian teman-teman muda St. Petrus Pekalongan

Semoga Tuhan memberkati !!! (frtri)

Tidak ada komentar: