Baca Selengkapnya Di : http://indonesianblog-jmk.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-link-otomatis-ketika.html#ixzz2cOCvfD00 Orang Muda Katolik: Belajar Mensyukuri Paskah

Rabu, 15 April 2009

Belajar Mensyukuri Paskah

Menurutku paskah adala tanda kemenangan Kristus. Bahwa sebelumnya, Yesus menanggung segala penderitaan melalui kisah sengsara dan wafat-Nya di kayu salib. Kristus rela mati untuk menghapus dosa mausia. Untuk itu dalam masa prapaskah kita diajak untuk merenungkan peristiwa sengsara Yesus Kristus, agar kita pun sadar bahwa hidup kita ditanggung oleh-Nya. Dan setelah itu kita diajak untuk merenungkan kematiannya di salib sebagai akhir dan awal kehidupan hingga paskah itu tiba.
Sejauh pengalamanku mengenal Yesus, ada suatu kesadaran baru tentang Kristus, bahwa Ia memberitakan nafas kehidupan keseluruh umatnya termasuk juga aku. Karena tanpa nafas kehidupan itu tidak akan ada kehidupan di muka bumi. Untuk itu kita patut bersyukur atas semua rahmat itu kendati kerap kita melupakannya.
Sebagai umat beriman, kita dapat turut ambil bagian dalam peristiwa salib Yesus yakni dengan menghayati betul segala kegaitan-kegiatan yang diadakan oleh Gereja. Kegiatan Gereja seperti Ekaristi harian, doa-doa devosi, dan merayakan perstiwa-peristiwa khusus yang mau mengajak kita melangkah lebih dalam pada suatu permenungan tentang hidup Yesus.
Dan sebentar kita menyambut paskah, waktunya menyambut kebangkitan Tuhan dimana di situ terungkap kebesaran dan kemuliaan-Nya atas muka bumi. Untuk itu marilah kita ikut ungkapkan syukur kita kepada-Nya, bahwa Ia telah membuka lembaran baru bagi kita, dan semoga kita semakin tersemangati oleh-Nya (wawan)

Tidak ada komentar: