Baca Selengkapnya Di : http://indonesianblog-jmk.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-link-otomatis-ketika.html#ixzz2cOCvfD00 Orang Muda Katolik: Paskah :Bukti Kebenaran Tidak Terkalahkan

Rabu, 15 April 2009

Paskah :Bukti Kebenaran Tidak Terkalahkan

Paskah merupakan pengalaman iman yang menegaskan bahwa kebenaran tidak dikalahkan. Ketika Yesus hidup segala yang dilakukan-Nya hanya untuk kehendak Bapa dan Ia rela mati untuk menebus dosa-dosa kita semua. Yesus rela dilukai hatinya berkali-kali sepanjang zaman agar manusia diselamatkan.
Pada suatu hari ia mendapat cobaan yang cukup rumit dan serba sulit dipilihnya. Ia disodori pilihan untuk menyaksikan puluhan orang Kristen yang akan dibunuh dihadapannya karena tidak mau mengingkari imannya. Dalam paskah Kristiani kita dapat melihat Yesus Kristus sebagai Anak Domba yang dipersembahkan. Hidup dan perjuangannya menjadi tonggak kasih dan keselamatan. Bersama Kristus kita diajak untuk bersiaga menjalani perjalanan dan perjuangan hidup. Maka bersama Sang Anak Domba kita akan sampai kepada kemuliaan abadi. Paskah inilah yang menjadi Injil kabar suka cita pertama.
Santo Paulus mengingatkan kita bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus telah dibaptis dalam kematian-Nya, sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematiannya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitannya. Itulah pokok keselamatan kita dan Yesus bangkit dan hidup untuk selama-lamanya di sisi bapa di surga (Rosi)

Tidak ada komentar: